Kamis, 01 April 2010

Cerita Masa Kecilku

MASA KECILKU

Aku teringat akan masa-masa kecilku. Pada saat aku berumur 4 tahun, aku teringat saat aku memasuki taman anak-anak di Tk Daarud Tauhid Jakarta Timur, memang benar masa kecil adalah masa yang paling indah yang tidak pernah bisa di lupakan. Saat masih kecil saya anak yang sangat senang bernyanyi, selain itu saya anak yang aktif dan selalu ceria. Disaat aku mulai memasuki tk ,saya belum mengerti cara menulis dan membaca, di sana aku mulai berkenalan dengan guru-guru dan teman-temanku, ketika itu aku mulai bersosialisasi terhadap kawan mainku.

Teringat sekali dalam pikiranku pada saat jam istirahat disana aku langsung menuju arena permainan di sekolahku, disana aku suka sekali bermain ayunan dan setelah itu aku selalu di dongengkan oleh guru ku di taman bermain bersama teman-temanku, dan tiba saat jam pulang sekolah aku selalu di jemput oleh nenek ku di depan sekolah, aku selalu membeli makanan dan mainan. Pernah seketika aku tidak di belikan mainan oleh nenekku, aku lalu menangis dan ngambek kepadanya. Di sepanjang jalan menuju arah rumah, aku tidak hentinya menangis kepada neneku, sampe akhirnya aku di tinggal sendirian .

Dan setibanya di rumah aku langsung masuk kamar dan tidur karena cape menangis. Kemudian aku terbangun dan perut ku sangat lapar, karena belum makan dari tadi pulang sekolah. Dalam hati kecilku berkata "memang marah-marah itu tidak enak". Setelah itu aku langsung menuju ke meja makanan, ternyata di meja terdapat banyak makanan, tangan ku langsung mengambil makanan yang ada di meja. Dan saat aku mau mengambil makan di meja, ibu ku melihatnya, dan dia berkata, "kamu harus mandi dulu baru setelah itu makan". Dan aku menaati kata-katanya dan aku langsung mandi, setelah selesai mandi saatnya makan sepuasnya , perutku yang tadi kelaparan sekarang menjadi kekenyangan.

Tidak terasa sore pun datang, waktunya bermain bersama teman-teman di komplek rumahku, aku selalu bermain boneka berbie bersama teman- teman di rumah aku. Selesai bermain aku langsung pulang ke rumah. Waktu magrib pun datang saatnya aku pergi ke masjid untuk shalat magrib bersama teman-temanku.

Selesai pulang shalat aku langsung mengerjakan pr yang diberikan guruku. Aku mengerjakannya dibantu oleh ibu ku. Waktu pun semakin larut waktunya aku beranjak tidur. Sebelum tidur aku tak lupa menggosok gigi dan mencuci kaki. Jam pun sudah menunjukan pukul 20.30. aku langsung masuk ke kamar lalu tak lupa membaca doa sebelum tidur. Kebiasaan ku waktu kecil ialah di ceritakan sebelum tidur. Ibuku selalu siap menceritakan untuk ku.

Masa kecilku begitu berarti karena menyiksakan hal-hal yang sangat menyenangkan. Aku tak akan lupa dengan masa-masa kecilku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar