Kamis, 22 April 2010

CAPUNG BERSAYAP SATU

CAPUNG BERSAYAP SATU

Di sebuah taman terlihatlah seekor capung yang bermuram durja. Dalam kesedihannya capung berkata “sungguh bahagia jika aku dapat terbang dan melihat-lihat pemandangan yang indah ini, tapi apa dayaku aku hanya bisa berada di tangkai ini, karena sayapku yang hanya satu.

Tiba-tiba datanglah seekor burung merpati. Burung itu kelihatan tampak sedih. Melihat kesedihan merpati, capung bertanya. “ apa gerangan yang membuat engkau sedih, merpati?” Akhirnya merpati menceritakan tentang kesedihannya.

Aku sedih dan bosan dalam hidup ini yang ku lihat hanya itu-itu saja, bunga-bunga beraneka warna, air mengalir dan gunung-gunung yang menjulang tinggi. Begitu merpati menceritakan kesedihannya terhadap capung.

Akhirnya capung punya ide, bagaimana merpati, aku punya cerita-cerita keren dan lucu-lucu dan bisa membuatmu tertawa dan bahagia. Tapi kau harus janji untuk mengaku, melihat bunga-bunga yang berwarna-warni itu, air yang mengalir dan juga gunung-gunung yang menjulang tinggi, begitu permintaan capung dalam cerita lucunya capung, merpati tertawa dan merasa senang. Dan capung bersayap satu pun, akhirnya capung dapat terbang di bawa oleh merpati, untuk melihat pemandangan yang indah.

Pesan-pesan dalam cerita capung bersayap satu ini adalah kita tidak boleh putus asa walaupun dalam keadaan cacat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar