Jumat, 02 April 2010

Believe or not

Believe or not

Ada satu cerita kisah nyata yang berasal dari Daerah Sukabumi, cerita ini aku dengar dari temanku. Berawal dari sebuah pasangan yang baru menikah (radit dan jani) kebetulan mereka adalah tetengga ibu teman aku waktu muda dulu.

Namun tidak demikian dengan apa yang mereka alami, kehidupan rumah tangga mereka hanya mulus di awalnya saja, semakin lama semakin banyak muncul masalah-masalah baru. Sebenarnya puncak permasalahan mereka berawal dari kemarahan radit yang baru mengetahui bahwa jani ternyata mandul setelah mereka menikah. Sebelum pernikahan jani tidak berani memberitahukan pada radit, dia takut jika calon suaminya tau mereka tidak akan jadi menikah. Pertengkaran demi pertengkaran terus berlanjut, memasuki usia perkawinan yang pertama radit sudah mulai tidak betah hidup dengan jani, raditpun meninggalkan jani tanpa berpesan sepatah katapun.

Mengetahui radit telah pergi, jani bingung tak karuan, jani menjadi depresi dan gila. Beberapa hari kemudian keluarganya memasukan jani ke rumah sakit jiwa, hal ini di sebabkan karena tingkah jani yang mulai aneh, terkadang dia suka menggunting-gunting bagian perutnya dan mengoyak-oyak isinya. Di lain tempat radit hidup seorang diri, hari berganti hari, bulan berganti bulan. Radit pun bertemu dengan seorang gadis dan menjalani hubungan dengan gadis itu, akhirnya mereka pun menikah. Tetangga di daerah sekitar rumah radit belum tau tentang keberadaan wanita itu, namun mereka mulai merasa aneh dengan tingkah radit yang sering berbicara sendiri. Belakangan beredar kabar ternyata ada seorang wanita yang tinggal dengan radit, wanita itu bernama maya. Namun tak seorang pun yang pernah bertemu dengan maya. Melihat tingkah radit yang semakin hari semakin aneh warga pun mulai menyelidiki tentang radit, betapa terkejutnya warga sekitar saat tau ternyata wanita yang selama ini berhubungan dengan radit yang bernama maya adalah sesosok hantu (kuntilanak).

Ternyata radit pun belum mengetahui kalau ternyata maya adalah sesosok hantu (kuntilanak). Pantas saja setiap hari maya selalu datang pada saat malam hari dan pergi pada saat subuh. Saat radit mengetahui siapa maya sebenarnya radit tidak bisa berbuat apa-apa karena radit sudah terlanjur sayang pada maya, lagi pula mereka telah di karuniai seorang anak. Suatu hari radit mengikuti maya yang pergi membawa anak mereka tak disangka oleh radit ternyata maya membawa anak mereka ke tempat tinggal maya disebuah pohon beringin di atas sebuah gunung. Namun radit tidak bisa berbuat apa-apa, akhirnya radit tetap menjalani hubungan beda dunia nya itu dengan maya. Setiap hari maya di beri makan belatung, cacing dan serat-serat kayu yang mulai membusuk. Setiap malam bila telah terdengar suara siulan yang berulang-ulang tandanya maya telah datang ke rumahnya.

Believe it or not terserah anda yang membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar