Selasa, 15 Desember 2009

Koperasi Sekolah SMAN 45 Jakarta ( I )

KOPERASI SEKOLAH SMAN 45 JAKARTA

Selama saya duduk di SMAN 45 Jakarta saya lebih mengetahui tentang koperasi sekolah. Menurut saya sendiri koperasi sekolah dapat mempermudah siswa-siswi dalam memenuhi kebutuhan sekolah seperti pulpen,pensil,buku tulis,penggaris,seragam sekolah,dasi,topi dan kebutuhan sekolah lainnya. Selain mempermudah siswa-siswi,saya juga berpendapat bahwa koperasi sekolah di SMAN 45 Jakarta dapat mensejahterakan anggota kopeasi maupun siswa siswi yang berada di koperasi sekolah. Dan para siswanya mempunyai kewajiban membayar iuran kopersi yang setiap setahun sekali dibagikan sisa hasil usaha (SHU) kepada anggota-anggota koperasi

Koperasi sekolah juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya harga yang diperjual belikan di koperasi sekolah sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan harga-harga toko lainnya di luar sekolah. Selain itu kelebihan dari koperasi sekolah saya adalah barang-barang yang di perjual belikan cukup lengkap. Sedangkan kekurangan di koperasi sekolah saya letak koperasi sekolah yang kurang strategis dan kurang memadai karena letak koperasi sekolah saya berada di bawah tangga,tepatnya di lantai satu dan kondisi di dalam koperasi tersebut kurang nyaman karena lampunya kurang terang dan ruanganya sempit,selain itu stok barang yang di perjual belikan di koperasi sekolah saya terkadang kosong,pernah saya ingin membeli peralatan sekolah di koperasi sekolah saya namun barang yang ingin saya beli stoknya kosong dan koperasi sekolah saya sering tutup,padahal banyak sekali siswa siswi yang ingin membeli keperluan sekolah di koperasi sekolah.

Banyak sekali yang rasa rasakan dengan adanya koperasi sekolah salah satunya adalah saya di mudahkan untuk membeli kebutuhan sekolah yang saya perlukan,dan kegiatan koperasai sekolah ini melatih para siswa siswi dalam mengenal koperasi serta melatih para siwa siswi dalam berorganisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar